Modifikasi Yamaha Jupiter MX Cover Bodi Seperti Burung Hantu

7 Des 2011 | comments

Modifikasi Yamaha Jupiter MX Cover Bodi Seperti Burung Hantu asal Palembang Generasi Jupiter MX yang baru sedikit lebar rangka di bagian bawah jok. Bermasalah sedikit waktu pemasangan. Cover bodi yang dipakaisebenarnya pengembangan dari baju Yamaha X1 ala Thailand. Karena di bagian depannya yang sedikit dimodifikasi, nih baju X1 jadi dikenal cover burung hantu.

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC.jpg

Lihat aja bagian depan, di lampu depan, yang memang dikasih celah seperti garis mata yang memandang tajam. “Bodi yang ditebus sudah jadi ini merupakan bikinan Lent Automodified. Awalnya disangka tinggal pasang. Enggak tahunya ada yang sedikit bedaKayaknya baju burung hantu yang dipakai untuk MX Yakup dibuat dari generasi MX lama. Bukan cuma jarak dua rangka di bawah jok sedikit melebar ke samping dibanding generasi MX sebelumnya. Tapi, ada bagian subframe agak turun dibanding generasi MX lama.

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC_a.jpg

“Makanya, ada rangka di bawah jok yang enggak bisa tertutup cover samping kanan-kiriTapi, modifikator tetap memanfaatkan baju burung hantu meski secara ukuran kekecilan untuk bisa diaplikasi pada MX miliknya. Begitunya, dia berusaha supaya sebisa mungkin rangka di bawah jok tetap tertutup rapi.
Dia juga tidak memaksakan supaya tulang di bawah jok tetap tertutup. Kalau dipaksakan, cover samping kanan-kiri malah bisa berisiko patah atau minimal retak. “Cukup memanfaatkan lubang baut bodi yang sudah ada

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135LC_b.jpg

DATA MODIFIKASI
Ban depan: 100/70-17
Ban belakang: 130/70-17
Knalpot: R9
Sok belakang: YSS
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Zona Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger